6 Model Gorden Minimalis yang Bisa Mempercantik Hunian Anda

Artikel ini terakhir di perbaharui June 20, 2023 by David Ashari
6 Model Gorden Minimalis yang Bisa Mempercantik Hunian Anda

Siapa sangka jika perkara gorden saja bisa membuat pusing seseorang? Ya, ternyata memilih model gorden bukanlah sebuah perkara mudah. Terlihat sepele, pemilihan gorden sangat mempengaruhi cantik tidaknya hunian Anda. Hal ini dikarenakan gorden memiliki pengaruh yang besar terhadap keindahan sebuah ruangan.

Ruangan yang sudah cantik sedemikian rupa dengan interior ‘wah’, akan terlihat kurang jika pemilihan model gordennya kurang tepat. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih model gorden jendela yang tepat supaya seimbang dengan interior ruangan. Nah, artikel ini akan mengulas rekomendasi model gorden minimalis yang sederhana tapi elegan dan tentunya enak dipandang mata. Yuk, simak!

Model Gorden Jendela Minimalis yang Direkomendasikan

Bagi Anda yang sedang mencari model gorden yang minimalis, cantik, dan mewah, berikut merupakan inspirasi model gorden minimalis yang bisa Anda jajal:

1. Gorden Jendela Semi-Opaque

Gorden Jendela Semi-Opaque

Rekomendasi model gorden minimalis yang cantik dan mewah pertama adalah gorden jendela semi-opaque. Model gorden ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai gorden yang tidak terlalu transparan namun cahaya matahari tetap tidak bisa masuk. Gorden jenis ini dapat membatasi cahaya matahari yang masuk sehingga rumah tidak panas.

Gorden jendela semi-opaque merupakan perpaduan antara gorden tipis transparan dengan gorden blackout yang tebal dan tidak tembus cahaya matahari. Perpaduan kedua bahan tersebut juga membuat model gorden ini tampak cantik dan enak dipandang.

2. Gorden Jendela Shimmer Wave Eyelet

Gorden Jendela Shimmer Wave Eyelet

Rekomendasi model gorden minimalis berikutnya adalah gorden jendela shimmer wave eyelet. Dengan pola ulir pada jenis gorden ini, membuat tampilan gorden jendela Anda semakin mewah dan elegan. 

Bahkan ruangan yang tadinya tampak biasa saja, akan langsung terlihat ‘wah’ ketika menggunakan gorden jendela ini. Gorden jendela shimmer wave eyelet bisa menggunakan berbagai warna, namun warna gold dan silver lebih direkomendasikan karena mampu menambah kesan elegan.

3. Gorden Jendela Dorchester Velvet Grey

Gorden Jendela Dorchester Velvet Grey

Berikutnya, gorden jendela dorchester velvet grey juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk rumah Anda. Gorden ini memiliki pola penuh yang tampak menarik dan cantik. Pola pada gorden tidak lagi mengesankan kesan berlebihan, namun justru kontras bila berpadu dengan dinding ruangan yang polos. 

Pilihlah motif gorden yang tidak terlalu banyak supaya kesan elegan dan minimalis tetap terasa. Untuk pilihan warna, sesuaikan dengan gaya, kebutuhan, dan juga cat dinding rumah Anda. Pastikan warna gorden dan dinding sesuai sehingga perpaduannya tidak menyakitkan mata.

4. Gorden Jendela Persian Velvet Titanium

Gorden Jendela Persian Velvet Titanium

Apakah Anda menyukai model gorden dengan bahan tebal? Jika iya, gorden persian velvet titanium bisa menjadi pilihan. Gorden ini tidak hanya nyaman dilihat, namun bahan tebalnya juga mampu menahan masuknya cahaya matahari ke dalam rumah sehingga rumah menjadi lebih adem.

Model gorden ini juga terlihat mewah, elegan, dan cantik dengan pilihan warna yang disesuaikan dengan selera. Gorden ini sangat cocok untuk kamar tamu, ruang tidur, atau ruang keluarga di rumah Anda.

5. Gorden Pure Black Concise Style Polyester

Pure Black Concise Style Polyester

Berikutnya, Anda juga bisa memilih gorden pure black concise style polyester untuk rumah Anda. Model gorden ini sangat minimalis dengan warna hitam yang menggoda. Tidak bisa dipungkiri jika warna hitam memang tidak bisa lepas dari kesan rumah modern minimalis. 

Untuk menambah kontras, usahakan memadukan jenis gorden ini dengan dinding berwarna cerah supaya ruangan tetap terlihat terang. Berbagai properti berwarna cerah serta hiasan dinding berwarna juga sangat direkomendasikan.

6. Grommet and Eyelet Curtain

Grommet and Eyelet Curtain

Terakhir, Anda bisa menggunakan model gorden grommet and eyelet curtain untuk hunian Anda. Jenis gorden ini memiliki ring pada rel atas yang membuatnya makin terlihat minimalis. Keuntungan menggunakan gorden ini adalah Anda bisa membuka dan menutupnya kembali dengan sangat mudah.

Untuk waran, Anda bisa memilih warna netral yang sesuai dengan dekorasi dan interior rumah. Perhatikan juga pencahayaan serta warna dinding pada saat hendak memasang model gorden ini di rumah Anda.

Itulah beberapa rekomendasi model gorden minimalis yang bisa Anda gunakan di rumah Anda. Untuk ukuran gorden jendela tidak ada patokan khususnya, semua dikembalikan pada selera dan kebutuhan masing-masing. Guna menambah keindahan gorden jendela, usahakan untuk memasang gorden dengan jarak kurang lebih 1,25 cm dari lantai. Semoga bermanfaat!