5 Desain Kanopi Teras untuk Rumah Minimalis, Cek Rekomendasinya!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
5 Desain Kanopi Teras untuk Rumah Minimalis, Cek Rekomendasinya!

Belakangan ini, konsep minimalis menjadi sebuah tren karena memiliki daya tarik yang sesuai dengan selera anak muda khususnya. Sisi fungsional dan estetika yang simple namun tetap terjaga manfaatnya. Kanopi rumah minimalis dengan pemilihan yang tepat akan membuat tampilan rumah makin sejuk dan teduh. Untuk memberikan kesan rumah lebih modern,  berikut adalah desain kanopi yang bisa Anda terapkan di rumah.

Desain Kanopi Teras untuk Rumah Minimalis

kanopi merupakan solusi tepat yang dapat Anda gunakan untuk membuat tampilan depan rumah menjadi lebih modern. Simak beberapa desain kanopi berikut ini untuk membuat  rumah Anda nampak lebih cantik dan minimalis berikut ini.

1. Kanopi Minimalis dari Besi untuk Rumah Modern Industrial

Kanopi Minimalis dari Besi untuk Rumah Modern Industrial

Jika Anda ingin membuat rumah tidak nampak monoton, menggunakan kanopi desain industrial dapat mengatasi hal tersebut. Bagian yang terletak pada rumah modern industrial menggunakan material besi yang cukup kuat khususnya memberikan kesan industrial. Banyak orang mempertimbangkan untuk membuat konsep rumah industrial karena kesan nampak lebih modern.

2. Kanopi Hijau dengan Tanaman Rambat

Kanopi Hijau dengan Tanaman Rambat

bagi Anda yang menyukai adanya tanaman agar rumah terasa alami, Anda bisa menggunakan kanopi berkonsep natural. Pasalnya kanopi ini akan memberikan tampilan rumah tampak lebih asri, oleh karena itu gunakan mana yang akan memberikan kesan lebih segar tapi rapi. Namun, carilah tanaman yang paling mudah perawatan dan tidak menimbulkan ulat berbahaya. 

3. Kanopi Tirai Bergelombang

Kanopi Tirai Bergelombang

Jika ingin menggunakan konsep kontemporer, silahkan menggunakan ide tirai bergelombang ini. Pasalnya ketika menggunakannya kita akan mendapatkan tampilan kanopi dengan model yang lebih modern namun tidak berlebihan. Kombinasi bentuk dan warna dari desain yang satu ini biasanya lebih mencolok. Orang yang menyukai seni biasanya akan memilih kanopi dengan desain bergelombang yang nampak artistik.

4. Kanopi Baja Ringan

Kanopi Baja Ringan

Saat ini, model kanopi teras depan rumah minimalis sering dikenal dan digunakan oleh banyak orang. Harga yang terjangkau juga serta kualitas yang tidak diragukan lagi membuat kanopi baja ringan sering dipilih dibandingkan material lain. Material dari baja ringan menjadi opsi yang cukup menguntungkan karena mudah untuk dibentuk-bentuk. Perlu Anda ketahui bahwa dengan menggunakan bahan ini justru akan lebih hemat daripada kanopi jenis lainya.

5. Kanopi Kaca Modern Minimalis

Kanopi Kaca Modern Minimalis

Terakhir ada Kanopi rumah minimalis yang menggunakan bahan dari kaca. Dengan menggunakan material yang satu ini kanopi akan terkesan lebih cantik dan berkelas. Hanya saja kanopi minimalis harga material kaca jauh lebih mahal. Pasalnya pemasangan dan perawatannya lebih sulit dari pada kanopi jenis lainnya. 

Nah, itulah beberapa bahan material Kanopi rumah minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. Dengan adanya kanopi, rumah Anda pun akan terasa lebih luas dan modern. Silahkan pertimbangkan dan pilih kanopi sesuai dengan selera Anda.  Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.