6 Ide Desain Rumah Industrial Minimalis yang Favorit!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
6 Ide Desain Rumah Industrial Minimalis yang Favorit!

Rumah dengan gaya industrial minimalis cocok untuk Anda yang tidak ingin keluar banyak biaya untuk desain rumah. Sebab, pada umumnya rumah industrial minimalis menggunakan material seperti plat stainless steel, baja, dan bata ekspos. Nah, untuk Anda yang ingin membuat rumah dengan desain industrial minimalis, berikut adalah rekomendasi desain untuk Anda. 

Ide Desain Rumah Industrial

Gaya industrial kini menjadi tren untuk desain rumah, restoran dan kafe. Bagi Anda yang penasaran dengan desain rumah industrial minimalis, yuk simak contoh desain rumah di bawah ini!

1. Desain Rumah Menggunakan Material Batako

Desain Rumah Menggunakan Material Batako

Ide desain yang pertama adalah rumah industrial yang menggunakan material batako. Pada umumnya, material batako ini digemari masyarakat karena harganya yang lumayan murah dan tidak perlu menggunakan perekat khusus. Agar menambah nuansa hangat, Anda bisa menambahkan aksesoris dalam ruangan seperti lampu hias dan pajangan lukisan. Jika Anda ingin memiliki rumah industrial low budget, desain rumah dengan batako ini cocok untuk Anda.

2. Desain Rumah Dengan Lantai Semen

Desain Rumah Dengan Lantai Semen

Jika Anda menyukai rumah industrial tropis, Anda bisa menggunakan material semen untuk pembuatan lantai. Salah satu kelebihan dari semen adalah daya tahan yang tinggi dan tidak rentan rusak. Selain itu, dengan menggunakan semen, Anda tidak perlu modal yang besar untuk membuat lantai. Padukan dengan furniture warna senada, agar ruangan Anda terlihat lebih unik. 

3. Desain Rumah Perpaduan Kayu dan Batako

Desain Rumah Perpaduan Kayu dan Batako

Jika ingin rumah Anda terlihat lebih mewah, Anda bisa memadukan ruangan rumah dengan material kayu sebagai lantai dan batako sebagai dinding. Dengan menggunakan kayu, Anda bisa mempercantik ruangan. Namun, kekurangannya adalah lantai kayu mudah rusak oleh air dan mudah tergores. Anda juga bisa menambahkan furniture lemari kayu untuk memadukan warna dengan lantai kayu. Sangat cantik bukan?

4. Rumah dengan Model Mezzanine

Desain Rumah Perpaduan Kayu dan Batako

Rumah industrial minimalis juga bisa Anda sulap menjadi model mezzanine, lho! Mezzanine merupakan lantai perantara dari lantai utama, yang biasanya memiliki langit-langit rendah dan menonjol. Anda bisa memanfaatkan lantai mezzanine sebagai ruangan baca, ruangan kerja maupun ruang sofa. 

5. Rumah dengan Tangga Besi

Rumah dengan Tangga Besi

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah industrial minimalis 2 lantai, Anda bisa menambahkan tangga dengan railing material besi. Selain awet dan tahan lama, tangga dengan railing besi bisa menambah nilai estetika dan kemewahan rumah minimalis Anda. Padukan dengan lantai kayu dan dinding dengan warna yang senada. 

6. Rumah dengan Interior Unik

Rumah dengan Interior Unik

Selanjutnya adalah rumah gaya industrial minimalis dengan interior yang unik. Dengan lantai beton yang dipoles, dan ruangan terbuka yang membuat desain rumah ini terlihat luas. Untuk menyekat ruangan, Anda bisa menggunakan partisi yang terbuat dari kaca. Tambahkan lampu LED strip di atap sebagai tambahan dekorasi pada ruangan rumah Anda. 

Itulah 6 ide desain rumah industrial minimalis yang bisa Anda tiru. Untuk Anda yang ingin mencari rumah dengan gaya minimalis, hubungi kami untuk mendapatkan rekomendasi rumah yang sesuai dengan keinginan dan lokasi Anda.