10 Kombinasi Warna Cat Rumah yang Bikin Rumah Tambah Sejuk!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 20, 2023 by David Ashari
10 Kombinasi Warna Cat Rumah yang Bikin Rumah Tambah Sejuk!

Warna adalah hal yang efektif mempengaruhi orang untuk berekspresi melalui emosi. Memilih satu warna merupakan hal yang mudah, namun untuk menemukan kombinasi warna cat yang cocok untuk rumah Anda akan cukup menantang.

Tidak perlu khawatir karena Anda bisa temukan kombinasi warna cat rumah sempurna untuk hunian, agar menciptakan kesan yang menarik. Memilih house paint yang tepat akan memberikan kesan elegan dan rasa sejuk. Lalu, warna elegan apa saja yang membuat nyaman? Berikut ini kami akan menjelaskan berbagai perpaduan house paint yang bisa diterapkan. Simak ya!

Kombinasi Warna Cat Rumah 

Bagi Anda yang memiliki hunian minimalis, biasanya desain tersebut lebih dominan bermain pada putih dan abu-abu saja, padahal Anda bisa mengeksplor lebih banyak jenis desain. 

1. Biru Muda dan Abu-Abu

Biru muda dan Abu

Warna biru muda dengan abu-abu bisa menjadi ide menarik, kedua cat tersebut akan menciptakan suasana rileks. Cat berwarna lembut seperti ini akan membantu Anda mencegah dari stress, karena warna nya memberikan ketenangan.

2. Putih dan Biru Muda

Putih dan Biru

Biru muda akan membuat hunian Anda bertambah cantik juga tentunya menarik. Lalu, cat putih campur biru jadi warna apa? Biru muda dengan putih, bisa menjadi pilihan cocok dan memberi warna seperti warna mint. Memilih putih serta biru muda menjadi pilihan yang tepat.

3. Beige dan Golden

Beige dan coklat

Bagaimana jika Anda memilih beige dan golden, perpaduan house paint soft dan tegas tersebut pasti akan membuat ruangan tampak berbeda dari biasanya.

Beige dan golden juga bisa menjadi kombinasi warna cat kamar yang menarik, ditambah aksen furniture dengan house paint senada.

4. Putih dan Pink

putih dan pink

Warna merah muda terkenal dengan kesan girly. Selain warnanya yang membuat kamar menjadi lebih luas, keduanya akan sangat cocok karena kesan teduh. Kami merekomendasikan Anda untuk mencoba kombinasi warna cat rumah putih dengan merah muda. Anda juga bisa menggunakan furniture antik berwarna mahogany yang akan membuat ruangan bertema klasik.

5. Biru dan Kuning

Biru dan Kuning

Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang  apa jadinya jika warna kuning dicampur dengan warna lain? Warna kuning bagusnya dengan warna apa? Memadukannya dengan biru juga bisa menjadi opsi menarik, desain interior hunian dengan cat tersebut pasti akan terlihat cantik dan terlihat tegas.

6. Cream dan Coklat

Krem dan Coklat

Memiliki hunian minimalis tidak berarti hanya menggunakan cat netral saja, Anda bisa menggunakan cream dan coklat. Warna ini bisa menjadi warna cat luar rumah yang sejuk. Selain ruangan menjadi sejuk, warna ini cocok untuk ruangan yang banyak mendapatkan sinar matahari.

Namun, cream dan coklat tidak hanya cocok untuk bagian dalam rumah saja, eksterior rumah dengan nude color tetap menciptakan kesan simple serta elegan. Selain itu, warna ini cocok untuk Anda yang senang dengan warna sederhana.

7. Soft Pink dan Dark Beige

Soft Pink dan Coklat

Kombinasi warna rumah soft pink dengan dark beige merupakan pilihan yang tidak salah, Anda bisa bebas menerapkannya di ruangan apapun. Terlebih lagi bila tipe house paint seperti ini, mudah dipadukan dengan berbagai jenis furniture.

8. Krem dan Putih

Krem dan Putih

Warna kombinasi krem dan putih cocok untuk Anda yang senang dengan warna yang sederhana dan netral. Selain nampak luas, warna ini bisa membuat rumah Anda terlihat mahal dan elegan. Warna kombinasi krem dan putih juga sekilas terlihat bersih. 

9. Hijau Muda dan Krem

Hijau Muda dan Krem

kombinasi warna cat rumah hijau muda dan krem dapat Anda coba. Jika Anda sedang mencari inspirasi kombinasi warna cat rumah hijau tosca, cukup padukan saja dengan hijau muda dengan krem, yang akan melembutkan cat pada hunian menjadi lebih indah.

10. Oranye dan Putih

Oranye dan Putih

Ingin rumah Anda terkesan cheerful? Gunakkan warna oranye dan putih. Warna oranye dan putih cocok untuk dikombinasikan karena terlihat seimbang dan menghadirkan ruangan bergaya cheerful.

Temukan desain terbaik pada hunian Anda, yang akan membangun suasana di dalam rumah menjadi lebih nyaman bagi setiap penghuni di dalamnya. Dengan beberapa ide kombinasi warna cat rumah tersebut, Anda bisa bebas mengaplikasikannya.