Rekomendasi Film Action 2023 yang Seru!

Artikel ini terakhir di perbaharui December 13, 2023 by David Ashari
Rekomendasi Film Action 2023 yang Seru!

Rekomendasi film action memang seru dan menuntut tingkat fokus yang tinggi saat menontonnya. Biasanya alur film nya pun sulit untuk ditebak dan memicu adrenalin. Bahkan ada beberapa film yang memang ditujukan untuk beberapa session. Namun, setiap sesi nya harus menunggu dengan waktu yang tidak diketahui.

Rekomendasi Film Action 2023

Apakah kamu menyukai film aksi? Jika iya, maka beberapa rekomendasi film dibawah ini cocok untuk kamu tonton. Untuk filmnya yang dapat kamu tonton adalah sebagai berikut ini!


  •     Spider Man: Across the Spider-Verse (2023)

Dapat dikatakan bahwa film ini masuk ke dalam 10 film action terbaik dunia masuk ke dalam rating tertinggi menurut IMDb yaitu mendapatkan 8,8 dari nilai 10. Meskipun berupa animasi, film ini memiliki genre action dan fiksi ilmiah. Selain itu, kamu tidak perlu risau akan jenuh selama menonton film ini karena nantinya ada beberapa adegan komedi yang akan menghiburmu.

Adapun kisah yang diceritakan dalam film ini yaitu mengenai petualangan Gwen Stacy dan Miles Morales dalam multiverse dengan visual yang mengagumkan dari berbagai aspek. Baik itu, lukisan air dengan berbagai gaya seperti halnya impresionistik sampai dengan gaya Renaissance. Mereka berjuang untuk menghadapi berbagai ratusan spider people yang berasal dari berbagai semesta. Dimana perjalanan tersebut berakhir di cliffhanger. 


  •     Sound of Freedom (2023)

Rekomendasi film action terbaik berikutnya yaitu sound of freedom yang mendapatkan rating 7,8 dari 10 menurut IMDb. Selain bergenre action, film ini pun memiliki genre film dan thriller sehingga semakin asyik untuk diikuti. Film ini sendiri disutradarai oleh Alejandro Monteverde. Adapun para pemainnya adalah , Mira Sorvino, Jim Caviezel, dan Bill Camp.

Dimana movie ini sendiri sebenarnya mencerita ini diambil dari kisah nyata Tim Ballard yang seorang mantan agen pemerintah Amerika. Dalam menunaikan misinya banyak kejadian heroic untuk dapat menyelamatkan anak-anak dari tindakan perdagangan seks yang berlokasi di Kolombia. Kamu pun akan disuguhkan plot yang penuh ketegangan dan menguras emosi.

Bahkan film ini pun berhasil mengeksplorasi kompleksitas berbagai rintangan yang Ballard hadapi dalam melawan kejahatan.  Sehingga tidak heran apabila film ini berhasil menjadi salah satu movie independent yang sukses dalam catatan sejarah. Meskipun banyak menerima tinjauan yang kritis  dari berbagai pihak. Akan tetapi, hal tersebut tidak menghalangi keberhasilan dari movie ini.

Bahkan film ini telah mengantongi pendapatan mencapai US$182 juta. Walaupun anggaran dari film action terbaru 2023 ini hanya US$14,5 juta. Bahkan film ini pun telah berhasil menjadi inspirasi dalam perubahan untuk upaya melawan perdagangan manusia. Sehingga hal ini disoroti dengan sangat serius dan pentingnya kerjasama secara internasional dilakukan.


  •     Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023)

Apabila kamu merasa bosan menonton Film action terbaik 2022, maka film terbaru tahun ini dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk ditonton. Film ini sendiri menceritakan mengenai serangan yang terjadi di markas baru Guardians of the Galaxy. Saat Adam melakukan penyerangan, High Priestess Ayesha menciptakan seorang prajurit Sovereign.

Namun, situasi adam semakin sulit saat Rocket mengalami luka yang cukup parang dan mengaktifkan sebuah kill switch yang ada dalam dirinya. Sehingga untuk menyelamatkan Rocket, maka Guardians perlu mencari kode override. Hal tersebut mengantarkan Guardians melakukan perjalanan ke Counter-Earth.

Film ini selain menghadirkan momen yang penuh emosi, tetapi berhasil membuat para penonton terpana dengan visualisasi yang ditampilkan. Film ini sendir berhasil mendapatkan rating 8,0 dari 10 berdasarkan penilaian IMDb. Selain bergenre action, film ini pun memiliki genre drama, pahlawan, komedi, dan fiksi ilmiah.

  • Mission: Impossible – Dead Reckoning, Part One

Tidak hanya rekomendasi film action korea yang seru untuk ditonton, film ini pun menjadi opsi terbaik untuk menemani weekend atau waktu luangmu.  Dalam  film ini menceritakan mengenai karakter bernama Ethan Hunt yang harus menghadapi Entity, sebuah AI liar yang kuat. Ia berjuang keras supaya hal tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah.

Biaya untuk membuat film ini sendiri yaitu sekitar US$291 juta. Sehingga tidak heran apabila menjadikan karya ini menjadi salah satu film termahal. Akan tetapi, biaya tersebut sebanding dengan kualitas cerita yang ditampilkan. Banyak penonton yang berbondong-bondong menonton film ini. Selian cerita dan tampilan visual yang epik, akting para pemainnya pun patut diacungi jempol.

Film ini sendiri memperoleh rating sebesar 8,0 dari 10 menurut IMDb. Selain itu, genre dari film ini yaitu thriller, petualangan, aksi, dan kriminal. Selain itu, movie ini cocok untuk kamu tonton bersama dengan teman-teman untuk mengisi waktu luang atau pun sendiri saat ingin me time.


  •     John Wick: Chapter 4 (2023)

Film ini tidak hanya popular saja, tetapi kamu akan disajikan tampilan visual dan alur yang berkualitas. Movie yang disutradarai oleh Chad Stahelski ini berhasil mendapatkan rating 7,8 dari 10 menurut IMDb.

 Selain itu, karya ini pun diperankan oleh Keanu Reeves dan dalam film ini diceritakan mengenai perjalanan John Wick yang ingin membalas dendam terhadap High Table. Tidak hanya itu saja ia pun ingin menuntut balas terhadap para penjahat yang meninggalkannya meninggal. Adapun latar tempat yang diambil dalam film ini sendiri yaitu berada di Jerman, Jepang, New York City, dan Perancis. Sehingga kamu akan dibawa ke berbagai negara dengan nuansa yang berbeda.

 Bahkan film ini pun mendapatkan pujian dari para kritikus. Baik dari sisi sinematografi, aksi, koreografi, sampai dengan kemampuan akting daripada pemain yang terbilang sangat epic.  Sehingga tidak heran apabila pendapatan film ini mencapai lebih dari US$432 juta.  Untuk genre nya sendiri yaitu thriller, action, kriminal, dan neo-noir.


  •     Extraction 2

Film ini adalah sekuel dari karya sebelumnya yang telah tayang pada tahun 2020. Dimana dalam film ini akan menghadirkan kembali sosok pemeran utama bernama Tyler Rake yang diperankan oleh Chris Hemsworth. Movie ini disutradarai oleh Sam Hargrave, sedangkan script karya ini penulisnya adalah Joe Russo.

Dalam karya ini, Style Rake bekerja sebagai penyemat keluarga bos besar kejahatan yang kejam dari sebuah penjara bernama Georgia. Selain itu, latar tempat yang digunakan dalam film ini yaitu  di Sydney sampai dengan Praha sampai akhirnya berada di Wina. Rating film ini sendiri yaitu 7 dari 10 berdasarkan IMDb.

Rekomendasi film terbaik yang dapat kamu tonton tahun 2023 yaitu spider man, Extraction 2, Sound of Freedom,  John Wick, dan lain sebagainya. Pastikan pula, bahwa kamu memiliki waktu yang cukup luang untuk menonton. Sehingga dapat fokus dan mengikuti alur cerita dengan baik. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap karya tersebut, kamu dapat menontonnya di situs atau platform resmi.