Rekomendasi Warna Lis Plafon yang Bagus untuk Hunian Anda

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
Rekomendasi Warna Lis Plafon yang Bagus untuk Hunian Anda

Rumah yang bagus tidak harus besar dan mewah, namun rumah yang kecil pun bisa disulap menjadi cantik ketika Anda mampu mendesainnya dengan baik. Salah satu bagian dari rumah yang turut andil dalam mempercantik interior rumah adalah lis plafon. Warna lis plafon yang matching dengan interior rumah tentu akan menambah kesan yang apik bagi hunian Anda.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak asal dalam memilih warna lis plafon karena sangat berpengaruh terhadap tampilan dalam rumah Anda. Nah, artikel kali ini akan mengulas tentang rekomendasi warna lis plafon yang bagus untuk menambah daya pikat sebuah hunian. Yuk, simak!

Apa itu Lis Plafon

Sebelum tahu rekomendasi warna lis plafon apa saja yang baik untuk rumah, sebaiknya Anda perlu mengetahui apa itu lis plafon. Lis plafon adalah penghubung antara dinding rumah dengan plafon yang letaknya menempel di langit-langit rumah.

Tanpa adanya lis plafon, maka rumah bukan hanya tidak cantik. Namun juga mudah roboh, retak, dan runtuh. Umumnya lis plafon terbuat dari bahan PVC, kayu, dan juga gypsum. Masing-masing bahan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Fungsi Lis Plafon

Seperti yang telah sedikit dijelaskan diatas, lis plafon harus ada di setiap rumah. Jika tidak, rumah akan mudah roboh. Lis plafon berfungsi untuk menahan beban rumah sehingga risiko roboh dapat dihindari. Selain itu, lis plafon juga dapat mempercantik interior rumah. Rumah yang tidak memiliki lis plafon akan terlihat biasa saja, sedangkan rumah yang memiliki lis plafon akan terlihat cantik dan mewah.

Warna Lis Plafon yang Bagus

Nah, bagi Anda yang masih bingung menentukan warna lis plafon yang bagus dan cocok untuk rumah Anda, yuk simak rekomendasinya berikut ini:

1. Lis Plafon Putih

Warna lis plafon putih sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyukai desain rumah natural. Karena sifatnya netral, warna plafon putih bisa dikombinasikan dengan warna lis plafon lain.  Perpaduan warna lis plafon putih dengan kuning bisa menyegarkan ruangan. Paduan warna plafon putih dengan krem juga memberikan kesan yang hangat pada rumah. Anda bisa memilih paduan yang pas sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

2. Lis Plafon Hitam

Selain putih, lis plafon hitam juga cocok dipadukan dengan warna lain. Anda bisa memadukan lis plafon hitam dengan putih misalnya. Warna hitam juga sangat netral sehingga cocok berpadu dengan warna cat dinding apapun. Kombinasi warna hitam dengan warna lainnya meninggalkan kesan minimalis modern, cocok untuk Anda yang menyukai desain rumah masa kini. Warna lis plafon hitam memudahkan Anda dalam menciptakan kreasi yang unik bagi hunian Anda.

3. Lis Plafon Krem

Rekomendasi warna lis plafon yang bagus berikutnya adalah warna krem. Warna krem juga tergolong netral sehingga mudah diaplikasikan pada interior rumah. Terlebih jika pencahayaan di dalam rumah baik, maka warna lis plafon krem akan semakin menonjol. Lis plafon krem bisa dipadukan dengan warna dinding putih, cokelat, tua, bahkan dinding kayu. Lis plafon warna krem dapat memunculkan kesan hangat dan adem di dalam rumah Anda. Anda pun semakin nyaman beraktivitas di dalam rumah.

4. Lis Plafon Cokelat

Berikutnya, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan lis plafon cokelat untuk mempercantik rumah Anda. Warna cokelat menawarkan keunikan tersendiri yang tidak dimiliki warna lain. Warna cokelat juga cukup netral untuk dipadukan dengan warna dinding yang putih atau krem. Anda juga bisa menggunakan warna lis plafon cokelat kayu untuk membuat ruangan menjadi semakin unik. Warna cokelat kayu bisa meningkatkan estetika rumah sehingga ruangan terasa nyaman dan teduh.

5. Lis Plafon Abu-abu

Rekomendasi warna lis plafon berikutnya adalah abu-abu. Terlebih jika warna abu-abu ini dipadukan dengan warna putih, akan membuat ruangan menjadi lebih elegan. Warna abu-abu pada atas dinding dapat menciptakan ruangan yang sejuk, lega, dan teduh.

Warna abu-abu juga cocok dipadukan dengan warna hitam yang memberikan kesan elegan dan mewah. Itulah sebabnya lis plafon warna abu-abu bisa Anda pertimbangkan untuk mempercantik interior rumah Anda.

Itulah beberapa rekomendasi warna lis plafon yang memberikan keindahan tersendiri bagi hunian Anda. Pilihlah warna lis plafon yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda agar rumah semakin cantik. Yuk, hubungi kami untuk tahu informasi seputar hunian murah di Bekasi, BSD, Binatro, Cibubur, dan sekitarnya.