Inilah Cara Membuat Perut Sixpack dalam Seminggu di Rumah

Artikel ini terakhir di perbaharui February 21, 2024 by David Ashari
Inilah Cara Membuat Perut Sixpack dalam Seminggu di Rumah

Cara membuat perut sixpack dalam seminggu  maupun lebih di rumah  memang menjadi alternatif untuk Anda yang tidak mempunyai waktu ke gym. Selain itu, melakukan. Banyak olahraga di dalam rumah, harganya lebih terjangkau. Daripada Anda harus melakukan perjalanan ke tempat gym. Belum lagi, jika di jalannya terkena macet atau yang lainnya.

Tips Supaya Perut Sixpack di Rumah

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum akhirnya keinginan Anda tersebut dapat terwujud.  Selain itu, cara sixpack di rumah inj dapat dilakukan secara perlahan-lahan. Adapun hal tersebut adalah sebagai berikut!

Memperbanyak Protein yang Dikonsumsi

Protein menjadi salah satu nutrisi yang penting dalam membentuk otot sekaligus dalam membakar lemak. Selain itu, protein ini nantinya dapat bermanfaat untuk dapat memperbaiki otot saat terjadi kerusakan akibat olahraga. 

Sehingga otot dalam tubuh Anda pun akan semakin kuat dan kuat. Tidak hanya itu saja, protein pun diketahui memiliki efek termogenik yang cukup tinggi dari seluruh  zat gizi mikro.  Dimana hal ini dapat memproduksi panas, tetapi membantu Anda untuk mengurangi kelelahan yang tubuh rasakan.

 Berkat hal tersebut lah pada  binaragawan maupun atlet profesional lebih banyak mengkonsumsi protein untuk makannya. Adapun yang masuk ke dalam makanan yaitu, susu protein, telur, dan dada ayam.

Mengkonsumsi Karbohidrat setelah Berolahraga

Masih banyak orang yang merasa dan percaya bahwa karbohidrat memiliki dampak yang buruk untuk tubuh. Dimana kandungan tersebut memiliki peran yang penting dalam kenaikan berat badan setelah berolah. Namun, hal tersebut tidaklah benar karena karbohidrat dapat membantu Anda untuk membuat perut sixpack di dalam rumah. 

Asalkan, mengkonsumsi nya dalam porsi yang cukup. Untuk makanan yang mengandung karbohidrat itu sendiri, Anda dapat mengkonsumsi oatmeal, kentang, roti gandum, beras merah, dan lain sebagainya. 

Cobalah untuk mengkonfirmasi karbohidrat dengan menambahkan 1 hingga 2 mangkok sayuran sehingga asupan yang Anda konsumsi itu seimbang. Selain itu, hal ini pun menjadi salah satu cara untuk dapat memastikan bahwa tubuh mendapatkan asupan mineral, vitamin, maupun serat yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Ini pun menjadi salah satu cara membuat sixpack untuk perempuan.

Konsumsi Lemak yang Sehat

Jangan lupa untuk menambahkan lemak sehat pada asupan makanan Anda.  Saat berupaya untuk mendapatkan perut sixpack wanita. Pastikan pula bahwa lemak yang Anda konsumsi adalah lemak yang sehat. Sehingga pastikan bahwa itu adalah lemak tak jenuh tunggal maupun ganda. 

Adapun kedua jenis lemak tersebut terkandung dalam minyak ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan lain sebagainya.  Nantinya, sumber lemak sehat tersebut dapat membantu untuk menjaga tingkat insulin stabili yang ada dalam tubuh.

 Dimana hal tersebut penting untuk dapat menurunkan lemak perut pada tubuh Anda. Sehingga nantinya, lemak tersebut dapat  membantu Anda untuk mendapatkan perut sixpack.

Menjaga Asupan Air

Seperti yang diketahui bahwa olahraga dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi karena mengeluarkan keringat. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut Anda membutuhkan asupan cairan yang cukup supaya tidak membuat Anda dehidrasi. Jika Anda mengalami dehidrasi maka nantinya, performa fisik maupun mental dapat terpengaruhi.

 Bahkan bisa jadi membuat Anda drop. Sehingga usahakan untuk dapat minum soya cairannya terjaga dengan baik. Baik itu, sebelum, selama maupun setelah olahraga berlangsung. Usahakan pula untuk mengkonsumsi air minum secara cukup. Saat Anda melakukan olahraga berat, harusnya Anda mengkonsumsi air putih dengan cukup.

Berolahraga Kardio atau Angkat Beban

Selain memenuhi kandungan nutrisi dan cairan dalam tubuh, Anda juga perlu melakukan olahraga yang dapat membantu untuk pembentukan otot perut.  Beberapa pakar olahraga, menyarankan untuk berolahraga selama 150 menit dengan intensitas yang sedang.  Namun, jika ingin menggunakan intensitas berat, maka menggunakan cara membentuk otot perut dalam 1 minggu dengan durasi 75 menit per Minggu nya. 

Akan tetapi, jika Anda memiliki waktu yang cukup luang, maka dapat melakukan olahraga sekitar 20 menit untuk berlari menggunakan treadmill. Kemudian 10 menit digunakan untuk membentuk otot.

Melakukan Latihan Inti dengan Cukup 

Meskipun latihan atau olahraga dalam membentuk otot, itu sangat penting. Namun, terlalu memaksanya hanya akan membuat tubuh menjadi  kelelahan dan pada akhirnya Anda pun berpeluang sakit. Sehingga lakukanlah olahraga secara secukup dn semampunya dahulu.

Apabila Anda lebih berfokus kepada pembentukan otot, maka cobalah untuk mengangkat beban yang bahkan lebih berat dari sebelumnya.  Selain itu, tambahkan pula durasi dalam latihan. Dengan begitu, kalori dalam tubuh dapat terbakar dengan maksimal. 

Tidur yang Cukup

Setelah melakukan berbagai macam latihan untuk membuat perut sixpack biasa dan mengkonsumsi makanan, maka langkah selanjutnya yaitu  beristirahat dengan cukup. Supaya stamina yang Anda miliki akan kembali. 

Selain itu, disarankan untuk Anda tidur selama 7 hingga 8 jam. Apabila Anda kesulitan,  maka cobalah cari posisi yang nyaman sehingga tubuh rileks dan mengantuk.

Rekomendasi Jenis Olahraga untuk Membuat Perut Sixpack

Ada beberapa jenis olahraga yang dapat Anda gunakan sebagai upaya dalam pembentukan otot perut. Dengan begitu upaya ada dalam membentuk tubuh sixpack pun akan tercapai. Meskipun gerak-gerakan ini cenderung sederhana, tetapi memiliki dampak yang bagus untuk pembentukan otot. Untuk lebih jauhnya, simak ulasan berikut ini! 

Plank

Cara sixpack tanpa ke gym sendiri dianggap dapat membantu pembentukan otot .menjadi lebih kuat dan besar.untjm caranya sendiri adalah sebagai berikut!

  • Posisikan badan tengkurap menghadap ke lantai
  • Kemudian nanti luruskan badan 
  • Dari berbagai macam bagian
  • Kemudian  kencangkan otot perut 
  • Memastikan badan tengkurap menghadap lantai
  • Sehingga dapat menopang berat badan Anda.
  • Kemudian nanti meluruskan badan dari berbagai bagian. 
  • Tahan dan kencangkan otot perut
  • Sambil nanti terus bernafas dengan normal
  • Lakukanlah hal ini sampai beberapa detik ataupun sesuai dengan kemampuan.

Ab Wheel

Seperti halnya olahraga pertama, jenis ini pun dapat membuat Anda memiliki otot perut. Untuk rangkaian caranya sendiri adalah sebagai berikut!

  • Posisikan tubuh menjadi setengah olank dengan tumpuan pada lutut
  • Kemudian, angkat kedua telapak kaki
  • Sehingga kaki tidak bersentuhan dengan lantai.
  • Pastikan pula kedua kaki terangkat supaya tidak menyentuh lantai.
  • Usahakan untuk kaki dan kedua tangannya lurus
  • Dorong dan tarik secara perlahan-lahan
  • Lakukanlah hal ini minimal 10 gerakan.

Mountain Climber

Olahraga rumah ini dapat membantu Anda untuk membentuk otot di sekitar perut. Untuk melakukan nya begini tahapannya!

  • Posisikan tubuh awal dengan lurus
  • Kamudka. Gerakan push up dengan membentuk garis Kudus
  • Mulai dari bahu sampai dengan pergelangan kaki
  • Kemudian, temik dan arahka. Lutut secara bergantian
  • Seolah-olah sedang lari
  • Usahma. Kaki kiri dn kanan dapat sampai ke dada
  • Selain itu, pastikan bahwa pinggang sejajar dengan tubuh dan gerakan setinggi yang Anda bisa
  • Lakukan percepatan tempo secara perlahan-lahan.
  • Namun, jika tidak kuat bisa mulai dengan kecepatan yang perlahan.

Tanda-tanda perut akan sixpack yaitu lemak di tubuh akan semakin berkurang, otot perut semakin terasa kencang, dan lain sebagainya. Maka untuk dapat mendapatkan hasil yang seperti itu, maka sebaiknya Anda melakukan nya dengan rutin.