Rekomendasi Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk untuk Rumah Minimalis

Artikel ini terakhir di perbaharui April 5, 2024 by David Ashari
Rekomendasi Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk untuk Rumah Minimalis

Warna cat luar rumah yang sejuk dapat menciptakan kesan damai pada eksterior hunian sejak pertama kali mata memandang. Apalagi jika didukung dengan desain interior rumah yang menerapkan konsep alam atau green building. Termasuk penggunaan material pada rumah berupa granit dan sejenisnya. Oleh karena itu, alih-alih melakukan renovasi yang cukup memakan biaya mahal ketika ingin menciptakan suasana baru pada hunian. Kamu dapat memilih opsi ideal terlebih dahulu dengan mengubah tampilan rumah menggunakan pilihan warna cat.

Rekomendasi Warna Cat Luar Rumah

Ada banyak pilihan warna cat rumah yang bisa kamu coba dengan masing-masing kesannya. Mulai dari kesan hangat, ceria, unik, hingga kesan sejuk yang menjadi wajah eksterior sebuah rumah. Sebagaimana rekomendasi cat luar rumah yang sejuk dan bisa menciptakan kesan tenang berikut ini :

Warna Putih

Putih merupakan pilihan warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah jika diigunakan pada fasad hunian. Bisa memberi kesan damai yang tercipta melalui corak palet warna netral, meski terbagi ke dalam banyak pilihan, seperti putih kepala gading hunian nuansa sejuk. Selain itu, putih termasuk pilihan warna yang sangat serasi dengan berbagai desain dan arsitektur.

Warna Beige

Warna beige atau pasir identik dengan kesan hangat yang memberi pesan damai dari sebuah hunian. Cocok juga dijadikan pilihan warna cat rumah yang sejuk bagian luar untuk kategori hunian minimalis. Misalnya pilihan warna beige dengan sentuhan rona dingin atau cool tone yang memberi kesan elegan, tenang, dan berkelas.

Warna Abu-abu

Berbicara soal warna cat tembok luar rumah sederhana yang memiliki kesan damai abu-abu bisa menjadi pilihan paling tepat. Hal ini karena, abu-abu dikategorikan sebagai warna rona dingin yang dapat memberikan kesan damai dan sejuk pada eksterior rumah. Bahkan tidak jarang dipilih menjadi warna eksterior rumah bergaya minimalis dan trendi.

Warna Hijau Sage

Rekomendasi minimalis warna cat luar rumah yang sejuk berikutnya adalah hijau sage. Warna hijau yang mempunyai kesan sejuk dan cukup populer karena terkesan estetis serta tenang. Bahkan warna hijau yang satu ini banyak digunakan di restoran atau kafe kekinian, sebab cocok dipadukan dengan banyak ide desain.

Warna Biru Langit

Biru langit bisa menjadi pilihan warna cat rumah yang bagus dan cerah, karena sifat dari palet warnanya sendiri. Namun, kamu perlu memiilih warna biru langit yang tidak terlalu tua untuk memberi kesan sejuk dan cerah pada eksterior. Sehingga penggunaan warna cat dapat membuat bangunan terlihat cukup mencolok.

Warna Cokelat Terang

Rekomendasi untuk warna cat luar rumah yang sejuk coklat, kamu bisa mencoba cokelat terang. Pastikan kamu juga tidak menggunakan warna cokelat yang lain. Hal ini karena, tidak semua warna cokelat memiliki nuansa hangat. Namun, warna cokelat tergolong netral yang cocok dipadukan dengan berbagai desain bangunan dan warna senada, seperti sentuhan abu-abu.

Warna Taupe

Warna taupe bagi beberapa orang kemungkinan kurang terdengar familiar. Namun, taupe ini cocok digunakan sebagai pilihan warna cat rumah sederhana tapi mewah. Berasal dari perpaduan warna cokelat dan abu-abu yang dapat memberikan kesan elegan dan sejuk.

Warna Lavender

Rekomendasi elegan warna cat luar rumah yang sejuk selanjutnya adalah Lavender. Warna yang bisa kamu gunakan untuk menghiasi fasad rumah jika bosan dengan palet netral. Meskipun biasanya lavender dikategorikan sebagai warna cat rumah bagian dalam yang menciptakan nuansa sejuk. Namun, apabila Anda ingin mengaplikatifkan pada ekstrior rumah tidak masalah. Sebab warna lavender sangat serasai bila diaplikasikan dengan palet netral seperti putih atau cokelat. Kesan yang diberikan lavender cenderung sejuk, anggun, dan unik. 

Warna Hijau Emerald

Kombinasi warna cat rumah bagian luar dan dalam yang bisa Anda pilih diantaranya hijau emerald, putih, dan abu-abu. Pilihan warna cat rumah yang dapat memberi kesan sejuk dan erat dengan suasana damai. Kamu tidak perlu takut hasilnya akan mencolok, sebab warna hijau emerald cenderung cukup tua sehingga membuat eksterior rumah terlihat elegan.

Warna Kuning Pucat

Warna kuning pucat merupakan pilihan cat rumah yang bagus untuk eksterior berikutnya. Meski termasuk jarang digunakan karena tidak umum, tapi warna kuning pucat bisa menjadi pilihan menarik dan cantik. Selain itu, dapat memberikan kesan sejuk, tenang, sekaligus ceria pada fasad rumah minimalis.

Warna Hijau Army

Hijau army mempunyai corak palet yang terbilang cukup tua sehingga bisa memberikan kesan sejuk bila diaplikasikan pada fasad rumah. Namun, jika takut tampilan rumah terlihat terlalu gelap tinggal padukan dengan sentuhan warna putih yang terbilang cukup cerah.

Warna Krem

Warna krem merupakan pilihan cat rumag yang memiliki karakter kuat dengan kesan lembut dan kalem. Kesan kalem warna krem cenderung lebih menenangkan dan menyejukkan hati. Oleh karena itu, krem dapat menjadi opsi untuk kamu dalam menciptakan warna cat luar rumah yang sejuk sekaligus unik. Cat berwarna krem juga ketika siang hari tidak terlalu memantulkan sinar matahari sehingga rumah akan terkesan lebih teduh. Akan tetapi, kamu perlu mengkombinasikan dengan warna tambahan sebagai penerang untuk menonjolkan warna cat ketika malam hari. Terutama penggunaan lampu dinding yang sangat direkomendasikan karena lebih space-saving.

Nah demikianlah rekomendasi 12 warna cat luar rumah yang bernuansa sejuk dari kami. Dipastikan pilihan warna tersebut akan membuat kamu jatuh. Namun, setelah membaca ulasan di atas, mana pilihan warna cat rumah yang menjadi favoritmu?