Yuk, Intip Ide Model Pendopo Rumah Minimalis dan Modern Berikut!

Artikel ini terakhir di perbaharui June 14, 2023 by David Ashari
Yuk, Intip Ide Model Pendopo Rumah Minimalis dan Modern Berikut!

Perpaduan antara gaya modern dan tradisional memang tidak pernah gagal membuat hunian menjadi lebih estetik dan nyaman. Untuk menciptakan suasana tersebut, menambahkan pendopo rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Penempatan pendopo membuat rumah terlihat nyaman, hangat namun tetap modern.

Lalu desain pendopo apa saja yang cocok untuk rumah minimalis? Yuk, cek beberapa ide pendopo untuk rumah minimalis seperti di bawah ini:

Model Pendopo Rumah Minimalis

Seiring berjalannya waktu, desain pendopo semakin beragam. Meskipun bangunan ini sangat identik dengan kesan tradisional, akan tetapi banyak arsitek yang mendesain pendopo dengan model yang lebih modern sehingga justru membuat kesan rumah menjadi lebih mewah dan elegan.

Beberapa ide model pendopo rumah minimalis yang bisa kamu coba antara lain sebagai berikut:

1. Pendopo rumah minimalis modern

Pendopo rumah minimalis modern

Untuk Anda yang ingin memiliki pendopo namun dengan kesan kekinian, bisa menggunakan desain pendopo dengan gaya modern ini. Desain pendopo jenis ini didominasi dengan warna putih, hitam, atau cokelat yang memang menjadi elemen penting dalam gaya minimalis modern.

Biasanya desain pendopo minimalis modern ini dipasang di bagian belakang rumah seperti pada area taman belakang atau kolam renang. Desain pendopo ini menggunakan banyak kaca ukuran besar sehingga mampu memberikan cahaya alami ke dalam rumah.

2. Pendopo di depan rumah modern

Pendopo di depan rumah modern

Pendopo juga bisa dipadukan dengan desain rumah modern. Anda bisa meletakkan pendopo pada bagian depan rumah modern. Ukuran model pendopo rumah minimalis ini biasanya tidak terlalu besar dan berfungsi sebagai teras rumah.

Akan tetapi pendopo juga memungkinkan untuk diletakkan di bagian depan rumah modern ini sebagai ruang tamu dengan ukuran yang cukup besar. Pendopo lebih banyak difungsikan sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama.

3. Pendopo rumah minimalis dengan pencahayaan mewah

Pendopo rumah minimalis dengan pencahayaan mewah

Jika Anda ingin pendopo dengan kesan yang mewah dan modern, menambahkan banyak lampu dan pencahayaan di sekitar pendopo adalah salah satu kuncinya. Biasanya pendopo model ini memiliki ukuran cukup luas dengan taman dan teras besar di sekitarnya. Penggunaan lampu yang banyak akan membuat pendopo memiliki kesan lebih mewah.

4. Pendopo rumah tingkat dua

Pendopo rumah tingkat dua

Ide model pendopo rumah masa kini yang selanjutnya adalah pendopo di rumah berlantai dua. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, Anda hanya perlu memadukan rumah modern dengan menambahkan pendopo minimalis pada bagian depan rumah dan balkon. Desain ini akan membuat hunian memiliki kesan klasik namun tetap modern dan kekinian.

5. Pendopo dengan kolam renang

Pendopo dengan kolam renang

Saat ini banyak arsitektur yang memadukan pendopo dengan kolam renang. Ide model pendopo rumah sederhana ini bisa membuat hunian Anda menjadi lebih estetik yang kental akan nuansa tradisional namun tetap modern.

Untuk menerapkannya, Anda bisa menggunakan pendopo dengan jenis yang terbuka. Gunakan lantai dan tembok keramik kemudian padukan dengan beberapa patung agar lebih estetik. Pendopo jenis ini sangat cocok untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga dan teman.

Meskipun sangat kental dengan nuansa tradisional, akan tetapi saat ini pendopo telah banyak dipadukan dengan desain rumah modern. Keberadaan pendopo di rumah minimalis dan modern justru memberikan kesan yang estetik dan nyaman untuk hunian. Akan tetapi tetap pastikan pilih desain pendopo rumah minimalis yang sesuai dengan desain hunian. Selain itu, pilih juga desain pendopo rumah minimalis yang sesuai dengan kebutuhan.