8 Inspirasi Kamar Mandi Aesthetic yang Elegan, Intip yuk!

Artikel ini terakhir di perbaharui August 30, 2023 by David Ashari
8 Inspirasi Kamar Mandi Aesthetic yang Elegan, Intip yuk!

Kamar mandi tidak hanya untuk ruangan membersihkan diri namun ruangan ini juga bisa membuat Anda bahagia untuk memulai hari. Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui desain kamar mandi aesthetic untuk membuat ruangan kamar mandi tambah cantik dan tentunya akan membuat mood semakin senang tiap harinya. 

Penataan kamar mandi aesthetic, termasuk pemilihan dinding kamar mandi, perlu dicermati agar tidak terlupakan sisi fungsi sebenarnya. Tidak perlu terlalu banyak dekorasi untuk membuat kamar mandi aesthetic namun inilah inspirasi yang bisa Anda ikuti untuk menata kamar mandi agar semakin cantik.

Desain Kamar Mandi Aesthetic

Jika didesain dengan tepat, kamar mandi akan menjelma menjadi kamar mandi aesthetic dengan ruangan yang indah dipandang dan membuat Anda betah berlama-lama di kamar mandi. Beberapa desain berikut ini adalah bukti bahwa  kamar mandi yang cantik tak perlu berukuran besar dan mewah. Kamar mandi sederhana pun dapat menjadi elegan dengan desain aesthetic berikut ini.

1. Desain Kamar Mandi dengan Konsep Alam

Desain Kamar Mandi dengan Konsep Alam

Tampilan kamar mandi dengan konsep alam berikut ini bisa menjadi pilihan untuk merubah kamar mandi Anda tambah cantik dan cocok untuk yang menyukai hal yang praktis. Lantai dengan kerikil-kerikil berukuran kecil bisa memberikan kesan yang alami. Hiasan batu yang digunakan dengan konsep alam ini membuat kamar mandi  tambah adem. Anda juga bisa menambahkan ornamen dinding bata untuk memperkuat kesan adem.

2. Desain Kamar Mandi Monokrom

Desain Kamar Mandi Monokrom

Pilihan berikut ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai tampilan monokrom. Warna dengan putih dan hitam memberikan kesan yang aesthetic dan kekinian. Tampilan dengan simpel seperti monokrom ini lebih terlihat mewah daripada kamar mandi yang menampilkan banyak dekorasi. Warna monokrom juga identik dengan rumah dengan desain rumah industrial yang sedang banyak digandrungi oleh anak-anak melineal.

3. Desain Kamar Mandi Sederhana

Desain Kamar Mandi Sederhana

Kamar mandi aesthetic tidak selalu menggunakan banyak dekorasi tetapi lebih memainkan warna cat agar memberikan kesan yang unik. Warna kuning dan biru muda bisa digunakan untuk kamar mandi sederhana. Anda bisa menambahkan pot tanaman hias yang merambat pada area shower agar tampak lebih sejuk dan tentunya cantik. Jika kamar mandi terdapat jendela maka akan memberikan cahaya yang terang pada kamar mandi.

4. Desain Kamar Mandi Nan Asri

Desain Kamar Mandi Nan Asri

Buat Anda yang ingin membawa nuansa asri di dalam kamar mandi maka bisa menerapkan desain ini. Dinding dengan tekstur motif batu yang menghiasi satu sisi cukup unik. Bak mandi bisa Anda bentuk lantai yang dihiasi keramik bermotif kerikil putih. Lalu untuk kloset terdapat di area yang memakai lantai semen ekspos.

5. Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

Kamar minimalis modern biasanya banyak menggunakan warna putih. Sebagai pelengkapnya, Anda bisa menggunakan keramik bermotif dengan lantai berwarna monokrom. Namun untuk dinding dapat menggunakan keramik persegi berwarna putih yang membuat kesan bersih. Lalu buatlah sekat diantara closet dan shower kamar mandi agar terlihat terpisah.

6. Desain Kamar Mandi Unik dengan Lantai 3D

Kamar mandi tidak selamanya harus monoton dengan corak dan warna itu-itu saja. Desain unik yang bisa Anda terapkan yaitu menggunakan keramik lantai motif 3D. Desain unik dengan lantai 3D ini bisa dikombinasikan dengan keramik dinding dengan motif heksagonal untuk memberikan kesan yang berbeda.

Desain Kamar Mandi Unik dengan Lantai 3D

7. Desain Kamar Mandi Semi Outdoor

Desain Kamar Mandi Semi Outdoor

Desain kamar mandi dengan semi outdoor ini biasanya akan Anda temukan di tempat liburan seperti hotel atau villa. Desain unik ini juga bisa digunakan di kamar mandi rumah. Pada area shower bisa Anda gunakkan dengan tanpa atap yang diberi sekat kaca pada satu sisinya. Desain dengan semi outdoor ini cocok untuk Anda yang memiliki taman yang tidak luas.

8. Desain Kamar Mandi dengan Bathtub

Desain Kamar Mandi dengan Bathtub

Kehadiran bathtub dalam kamar mandi tentunya akan memberikan kesan mewah. Tambahan aksesoris benda seperti lampu dan cermin dinding bisa memberikan kesan yang estetik pada kamar mandi yang tidak luas. ANda bisa memilih warna putih pada dinding dan lantai berwarna hitam. Berikan sekat kaca untuk memisahkan ruang antara basah dan kering.

Itulah desain kamar mandi aesthetic yang dapat memberikan inspirasi untuk Anda semua. Dengan merubah kamar mandi menjadi lebih cantik dan estetik maka akan membuat mood Anda semakin bahagia. Semoga bermanfaat, ya!