Yuk, Intip Inspirasi Desain Rumah Tingkat Minimalis Berikut Ini!

Artikel ini terakhir di perbaharui August 31, 2023 by David Ashari
Yuk, Intip Inspirasi Desain Rumah Tingkat Minimalis Berikut Ini!

Rumah tingkat minimalis kini semakin diminati, karena bisa dibangun di atas lahan yang sempit sekalipun. Ya, mahalnya harga tanah serta sedikitnya ketersediaan lahan di permukiman membuat banyak developer membangun dan mengembangkan properti dengan lahan sempit. Meskipun tidak luas, namun pada lahan tersebut bisa didirikan rumah tingkat minimalis yang cantik.

Konsep rumah tingkat minimalis dapat membuat siapa saja nyaman berada di dalamnya, dengan luas lahan berapapun. Anda bisa mendesain sendiri rumah minimalis Anda dengan gaya apapun menggunakan aplikasi desain rumah android atau aplikasi desain di PC. Nah, untuk tahu inspirasi rumah tingkat minimalis yang nyaman untuk keluarga, yuk simak ulasan berikut ini!

Inspirasi Desain Rumah Tingkat Minimalis

Ada banyak desain dan model rumah tingkat minimalis modern yang bisa Anda pertimbangkan untuk hunian Anda. Berikut merupakan desain rumah minimalis 2 lantai yang unik, cantik dan inspiratif.

  1. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Atap Tidak Beraturan

Terdengar aneh memang, namun desain rumah tingkat minimalis dengan desain atap tidak beraturan ini bisa Anda pertimbangkan. Rumah tingkat ini terlihat sangat modern dan unik karena atapnya yang berbeda dari yang lain. Meski atapnya tidak beraturan, namun kesan yang ditinggalkannya juga semakin baik. Padukan dengan desain rumah minimalis modern masa kini serta gunakan warna cat yang sesuai agar rumah terlihat semakin menarik.

  1. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Batu Alam

Kesan minimalis modern tidak akan hilang meskipun Anda menggunakan batu alam sebagai ornamen rumah Anda. Rumah 2 lantai dengan batu alam yang disusun sedemikian rupa tentunya semakin mengesankan. Anda bisa memanfaatkan batu alam berwarna hitam atau cokelat dengan dipadukan unsur tembok putih supaya kesan minimalis semakin terlihat. Atur juga masalah pencahayaan rumah tersebut agar semakin terang dan nyaman.

  1. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Aksen Kaca

    9 Desain Rumah Kaca Minimalis nan Inspiratif

    Kesan minimalis akan tampak terlihat ketika Anda memadukan rumah minimalis Anda dengan aksen kaca. Kaca bisa membuat rumah terlihat lebih cantik dan eksklusif. Tidak hanya itu, ornamen kaca juga akan menambah kesan luas pada hunian Anda. Pilihlah kaca berukuran besar agar nuansa modern semakin tampak. Mainkan dengan pencahayaan yang apik untuk mendapatkan kesan yang semakin cantik.
  2. Rumah Tingkat Minimalis dengan Tiang Kecil

Selanjutnya, desain rumah tingkat minimalis juga bisa dipadukan dengan tiang kecil yang unik. Tiang kecil bisa dibuat dengan bentuk vertikal atau horizontal sesuai dengan selera. Untuk desain rumah ini, kombinasikan dengan aksen kayu gelap supaya rumah tampak semakin elegan. Padukan dengan warna-warna netral seperti hitam, cokelat, dan putih agar kesan elegan semakin terlihat.

  1. Desain Rumah Tingkat Minimalis dengan Balkon Lebar

Rumah tingkat minimalis modern sangat cocok dibangun dengan balkon lebar. Meskipun lahannya sempit, namun manfaatkan tempat yang ada untuk membuat balkon dengan ukuran besar. Balkon lebar akan membuat rumah 2 lantai Anda terlihat luas dan nyaman dipandang. Anda bisa bersantai di pagi atau sore hari sambil menikmati kue dan kopi hangat di balkon lantai atas.

Baca juga: Bingung Menentukan Desain Balkon Rumah? Ini Inspirasinya untuk Anda!

Biaya Membangun Rumah Tingkat 2 Lantai

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membangun rumah tingkat 2 lantai yang minimalis modern? Mungkin Anda akan bertanya-tanya, berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah-rumah cantik tersebut di atas? Nah, untuk biaya membangun rumah tingkat tentu saja tergantung dari tipe rumah yang Anda bangun. Selain itu, biayanya juga tergantung dari bahan atau material yang digunakan.

Sebagai estimasi, rumah 2 lantai ukuran 36 meter persegi umumnya membutuhkan biaya pembangunan sebesar Rp150 hingga Rp200 juta untuk rumah biasa. Sedangkan untuk rumah standar, umumnya membutuhkan biaya mulai dari Rp200 juta hingga Rp235 juta. Dan untuk rumah dengan spesifikasi mewah membutuhkan biaya Rp235 juta hingga Rp300 juta.

Anda bisa mempelajari cara membuat RAB (Rencana Anggaran Biaya) untuk membangun rumah tingkat di artikel berikut ini: Contoh RAB Rumah dan Cara Membuat RAB Rumah yang Benar

Rekomendasi Rumah Tingkat 2 Lantai

Nah, jika Anda tidak ingin membangun sendiri rumah lantai 2 Anda, maka Anda bisa memilih rumah tingkat 2 lantai ready stock. Berikut merupakan rekomendasi rumah tingkat minimalis pilihan Linktown:

  1. Rumah 2 Lantai Tanakayu

    Tanakayu

Rumah tingkat 2 lantai ini terletak di Kota BSD yang strategis. Dengan desain minimalis tropical modern, rumah Tanakayu ini sangat cocok asri, sejuk, dan segar. Meskipun lahannya tidak terlalu luas, namun desainnya elegan, apik, dan hommy. Terlebih rumah ini dilengkapi dengan fitur Smart Home yang membuat rumah semakin aman dan nyaman. Untuk tahu informasi lebih lengkap silakan klik link rumah Tanakayu.

  1. Linktown Cozmo House

    Linktown Cozmo House

Rekomendasi rumah tingkat minimalis berikutnya adalah Linktown Cozmo House. Rumah ini dibuat dengan konsep mirip apartemen yang megah. Dengan desain yang modern minimalis, membuat rumah ini terlihat sangat cantik dan nyaman. Rumah ini terletak di kawasan BSD yang terjangkau akses dan fasilitasnya. Kunjungi link Cozmo House Linktown berikut untuk tahu lebih lengkap mengenai rumah ini.

Itulah inspirasi desain rumah tingkat minimalis yang bisa Anda jadikan rujukan. Tentunya desain tersebut dapat Anda kombinasikan dengan desain lain sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat dan hubungi kami untuk rekomendasi rumah idaman Anda. Semoga artikel kali ini bisa menginspirasi bagi Anda.