Ini Dia Rekomendasi Hiasan Dinding Kamar Aesthetic yang Memanjakan Mata

Artikel ini terakhir di perbaharui June 20, 2023 by David Ashari
Ini Dia Rekomendasi Hiasan Dinding Kamar Aesthetic yang Memanjakan Mata

Kamar tidur yang nyaman akan membuat Anda betah menghabiskan waktu dan beristirahat di dalam kamar. Tentunya dekorasi kamar yang aesthetic bisa Anda jajal untuk menghias kamar tidur Anda. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendekor kamar menjadi lebih aesthetic adalah dengan menambahkan hiasan dinding kamar aesthetic.

Mulai dari rak aesthetic, lampu hias, hingga hiasan dinding dan lampu, akan menambah kesan aesthetic pada kamar tidur Anda. Lantas bagaimana contoh rekomendasi hiasan dinding kamar aesthetic yang low budget tapi terkesan wah? Yuk, intip melalui ulasan berikut ini!

Rekomendasi Hiasan Dinding Kamar Aesthetic

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kamar tidur yang cantik dan aesthetic namun tidak membutuhkan budget yang banyak, Anda bisa membuatnya sendiri. Hiasan tersebut tidak harus beli, namun juga bisa hasil dari kreasi tangan Anda. Meskipun demikian, jika Anda memiliki budget lebih, tentu membeli hiasan dinding kamar aesthetic yang cantik juga tidak masalah.

Berikut merupakan rekomendasi hiasan dinding kamar aesthetic yang bisa menjadi inspirasi:

1. Lukisan

Lukisan

Rekomendasi hiasan dinding kamar aesthetic yang pertama adalah lukisan. Bagi Anda pecinta lukisan, tentunya lukisan bisa menjadi pajangan yang cantik untuk kamar tidur Anda. Pilihlah lukisan yang sesuai dengan selera Anda dan juga tema kamar.

Jika lukisan dari pelukis terkenal dirasa terlalu mahal di kantong, tidak ada salahnya jika Anda membuat lukisan sendiri. Belilah kanvas ukuran sedang atau besar, kemudian lukislah sebuah lukisan yang indah sesuai dengan kemampuan Anda. Lukisan hasil buatan sendiri akan membuat Anda semakin betah di dalam kamar tidur.

2. Origami

Origami

Siapa bilang origami hanya menjadi karya seni anak TK saja? Anda bisa membuat hiasan dinding kamar aesthetic dengan memanfaatkan kertas origami. Origami bisa dibuat berbagai macam hiasan, seperti burung, kupu-kupu, pesawat, payung, dan lainnya.

Gunakan origami warna-warni lalu buatlah menjadi bentuk yang cantik sebagai hiasan kamar tidur Anda. Jika Anda kesulitan membuatnya sendiri, datanglah ke toko peralatan aesthetic lalu belilah hiasan dinding origami yang cantik. Pilih hiasan yang sesuai dengan desain kamar tidur Anda agar semakin terlihat match dengan interiornya.

3. Poster

kamar tidur poster

Berikutnya, rekomendasi hiasan dinding kamar aesthetic bisa menggunakan poster. Tampak disepelekan, poster ternyata bisa membuat kamar tidur Anda lebih hidup dan terlihat mewah. Tentunya pilihan poster juga sangat berpengaruh terhadap apik tidaknya dinding kamar tidur Anda.

Oleh sebab itu, pilihlah desain poster yang aesthetic agar tampilan kamar tidur Anda menjadi lebih ‘wah’. Sesuaikan warna poster dengan tema kamar, dan jangan lupa untuk memastikan isi poster sesuai dengan style kehidupan Anda.

4. Gambar Doodle Art

Gambar Doodle Art

Dekorasi kamar minimalis aesthetic berikutnya yang direkomendasikan adalah gambar doodle art. Gambar doodle art kini semakin banyak diminati karena lucu, menggemaskan, dan dapat mengubah interior ruangan menjadi lebih hidup.

Jika Anda bisa membuatnya sendiri, hiasan doodle art di kamar bisa Anda handle sendiri sesuai dengan selera. Namun jika tidak, Anda bisa mendelegasikan kepada pihak yang terpercaya untuk membuat hiasan doodle art yang apik untuk kamar tidur Anda. 

5. Hiasan Dinding Buatan Sendiri

Hiasan Dinding Buatan Sendiri

Kreasi hiasan dinding kamar Anda juga bisa Anda buat sendiri sesuai dengan imajinasi dan kreativitas Anda. Mulai dari menempelkan foto-foto pribadi atau keluarga di dinding lalu menghiasnya, atau menambahkan DIY rak dinding yang cantik bisa Anda lakukan. 

Karena ini adalah kamar tidur Anda sendiri, tentunya Anda punya kebebasan untuk berkreasi. Pastikan tema hiasan tersebut sesuai dengan style dan kepribadian Anda supaya Anda semakin merasa memiliki kamar. Tidak perlu bahan mahal, kreasi dari jam dinding bekas pun bisa dijadikan bahan untuk menghias kamar Anda.

Nah, itulah berbagai rekomendasi hiasan dinding kamar aesthetic yang bisa Anda jajal untuk kamar tidur Anda. Tentunya hiasan dinding yang dipilih harus ditempatkan di tempat yang tepat agar kesan aesthetic semakin terlihat. Anda juga bisa mengkombinasikan berbagai hiasan dinding di atas pada kamar Anda. Selamat mencoba!